Kegiatan Pembinaan dan Pengembangan SDM Pengelola Kearsipan Dinamis SMA/SMK Provinsi Banten


Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten menyelenggarakan Kegiatan Pembinaan dan Pengembangan SDM Pengelola Kearsipan Dinamis SMA/SMK Provinsi Banten  selama 2 (dua) hari pada tanggal 27 s.d 28 Januari 2020 yang bertempat di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten yang di diikuti oleh 40Orangpeserta.

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan kapabilitas pengelola arsip dinamis di sekolah SMA/SMK (arsip aktif dan inaktif) dalam menata dan mengelola arsip sehingga menciptakan nilai tambah dalam mengelola arsip sebagai bukti akuntabilitas kinerja instansi dan aparatur secara efisiensi, efektifitas sehingga terciptalah seorang pegawai yang profesional diantaranya :

1. Meningkatkan pengetahuan dan pemahaman pengelola arsip dinamis tentang sistem dan tata cara pengolahan arsip sebagai arsip  dinamis aktif, inaktif dan arsip statis sesuai dengan standar kearsipan.

2. Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang kearsipan sehingga  terciptanya profesionalisme didalam pengelolaan arsip aset,arsip keuangan.

3. Meningkatkan dan mengembangkan keterampilan di bidang kearsipan, sehingga setelah mengikuti kegiatan diharapkan dapat memberikan   kontribusi bagi organisasi untuk mencapai efektivitas dan efisiensi kerja.

Hasil Pelaksanaan Kegiatan Pembinaan dan Pengembangan SDM Pengelola Kearsipan Dinamis SMA/SMK Provinsi Banten yaitu : meningkatkan, memahami serta mengembangkan arsip dinamis (aktif dan inaktif) sebagai fungsi, tugas, tanggung jawab, dan wewenang untuk melakukan kegiatan pengelolaan arsip di sekolah khususnya tata usaha sekolah dengan hak dan kewajiban yang diberikan secara penuh oleh pejabat yang berwenang.

 


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan