KEGIATAN PENGAWASAN AUDIT KEARSIPAN INTERNAL OPD PROVINSI BANTEN


KEGIATAN PENGAWASAN AUDIT KEARSIPAN INTERNAL OPD PROVINSI BANTEN

 

Undang-undang No 43 Tahun 2009 Tentang Kearsipan yang menyatakan bahwa penyelenggaraan Kearsipan bertujuan untuk menjamin tercipta dan ketersediaan arsip yang autentik dan terpercaya, terwujudnya pengelolaan arsip yang handal,perlindungan kepentingan Negara dan hak hak keperdataan rakyat,keselamatan aset Negara serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Agar tujuan tersebut dapat tercapai maka diperlukan penyelenggaraan kearsipan yang sesuai dengan prinsip kaidah dan standar kearsipan, untuk menilai kelayakan dan mutu penyelengaraan kearsipan di perlukan adanya pengawasan kearsipan sebagai proses identifikasi masalah analisis dan evaluasi bukti yang dilakukan secara independen,objektif dan profesional berdasarkan standar kearsipan untuk menilai kebenaran kecermatan kredibilitas efektif dan efesien sehingga amanat dari UU NO. 43 Tahun 2009 dapat dijalankan sesuai dengan fungsinya.

Dinas Perpustakan Dan Kearsipan Provinsi Banten  menyelenggarakan Kegiatan Pengawasan Audit OPD Provinsi Banten yang dilaksanakan tanggal 21 Nopember 2019 di hadiri oleh 43 Orang peserta dari  Pengelola Arsip OPD Provinsi Banten yang bertempat di Gedung Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Banten.

Maksud Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk terciptanya budaya tertib arsip yang berkesinambungan dan mendorong pencipta arsip dan lembaga kearsipan sesuai dengan prinsip kaidah standar kearsipan dan peraturan  Perundangan yang berlaku, dengan demikian dapat terwujud akuntabilitas penyelenggaraan Pemerintahan dan menjaga memori kolektif bangsa.

 

 

Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan