Rapat Kerja Teknis Data Simpul Jaringan SIKN Dan JIKN


RAPAT KERJA TEKNIS MIGRASI DATA SIMPUL JARINGAN SIKN DAN JIKN

Berbekal semangat mendorong kemandirian simpul jaringan, Pusat Sistem dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional Arsip Nasional Republik Indonesia menyelenggarakan “Rapat Kerja Teknis Migrasi Data Simpul Jaringan SIKN dan JIKN” di Hotel GranDhika Iskandarsyah, Jakarta Selatan pada tanggal 25 s.d. 26 Maret 2019.

Acara ini bertujuan untuk mewujudkan sinergitas antara Dinas Kearsipan dengan Dinas Komunikasi dan Informatika dalam rangka migrasi data dari pusat ke masing-masing simpul hingga bermuara pada implementasi SIKN dan JIKN secara mandiri. 
Acara ini dihadiri oleh 44 orang peserta yang terdiri dari Dinas Kearsipan dan Dinas Komunikasi dan Informatika. Deputi Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan, Drs. Imam Gunarto, M.Hum, membuka acara secara resmi dilanjutkan dengan pemaparan materi bertajuk Kebijakan Kearsipan Nasional.

Setelah rehat sejenak, acara dilanjutkan dengan diskusi panel yang menghadirkan Kepala Pusat Sistem dan Jaringan Informasi Kearsipan Arsip Nasional RI, Desi Pratiwi, MIM, dan Plt. Direktur e-Government Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Bambang Dwi Anggoro, S.Sos, M.Eng, CEH.

Diskusi panel ini dimoderatori oleh arsiparis madya Arsip Nasional Republik Indonesia, Muhammad Rustam. Pada kesempatan ini, Kepala Pusat Sistem dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional, Desi Pratiwi, MIM menyampaikan materi tentang Penyelenggaraan Sistem dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional, sedangkan Plt. Direktur eGovernment Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Bambang Dwi Anggoro, S.Sos, M.Eng, CEH menyampaikan materi tentang Penyelenggaraan SMART Government dalam Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Hari kedua pelaksanaan acara, Kepala Bidang Pengembangan Sistem dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional, Eksanto, S.Si menyampaikan materi mengenai Infrastruktur SIKN-JIKN, dilanjutkan dengan Jatniko Nur Muttaqin (pranata komputer) yang menyampaikan presentasi mengenai Infrastruktur Mandiri dan Prosedur Migrasi Data SIKN dan JIKN.

Dengan terselenggaranya Rapat Kerja Teknis Migrasi Data ini diharapkan sinergitas antara Dinas Arsip dan Dinas Komunikasi dan Informatika terjalin, sehingga implementasi SIKN dan JIKN secara mandiri di daerah akan menuai sukses.

 

sumber :: https://www.facebook.com/ArsipNasionalRI/photos/pb.147810415382310.-2207520000.1553692485./1286499091513431/?type=3&theater

 
 
 

Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan