Rapat Pengolahan Arsip Inaktif di Depo Arsip


Rapat Pengolahan Arsip Inaktif di Depo Arsip 

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten sebagai Lembaga Kearsipan Daerah, memilki tugas untuk membina instansi-instansi publik maupun swasta di provinsi Banten. Di antara instansi-instansi tersebut, yang menjadi sasaran utama adalah Perangkat Daerah.

Agenda penting dalam pembinaan kearsipan Perangkat Daerah Provinsi Banten adalah pengelolaan arsip dinamis yang merupakan bukti pertanggungjawaban sekaligus dasar operasional program-program Daerah yang dilaksanakan secara teknis oleh Perangkat Daerah tersebut.

Berdasarkan Peraturan Daerah Provinsi Banten Nomor 4 tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Kearsipan, Perangkat Daerah pada dasarnya berkewajiban dalam mengelola arsip dinamis yang diciptakan di lingkungannya masing-masing. 

Setelah arsip menjadi inaktif maka arsip akan mengalami penyusutan, salah satunya adalah pemindahan ke Lembaga Kearsipan atau Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah.

Kegiatan Pengolahan Arsip Dinamis Inaktif adalah dalam rangka melakukan pengelolaan arsip-arsip inaktif yang telah diserahkan ke DPK, dan akan disimpan di Depo Arsip, untuk melakukan tugas ini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan mengadakan Rapat Pengolahan Arsip Inaktif di Depo Arsip berjumlah 44 orang perwakilan dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten selama satu hari  tanggal 23 Januari 2019 yang bertempat di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Banten untuk  melakukan koordinasi guna membicarakan, mendiskusikan dan menentukan langkah-langkah yang tepat untuk memfungsikan Record center di setiap OPD dengan baik, agar nantinya pemindahan arsip inaktif dapat berjalan sebagaimana mestinya.

 


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan