Sertifikasi Jabatan Fungsional Arsiparis di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten


Sebanyak 25 orang peserta mengikuti sertifikasi Jabatan Fungsional Arsiparis di Aula Rapat Lantai III Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten pada tanggal 24-25 September 2018. Peserta terdiri dari para tenaga jabatan fungsional Arsiparis dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten.

Tujuan Sertifikasi adalah untuk meningkatkan kompetensi teknis Pengelolaan Arsip Dinamis, dalam hal ini tenaga jabatan fungsional arsiparis harus mampu menunjukkan kualitas dan kemampuannya di bidang kearsipan secara luas. Dengan adanya SDM Kearsipan yang bersertifikasi, diharapkan akan mendukung proses kearsipan di Pemerintah Provinsi Banten menjadi lebih baik lagi.

Diharapkan proses kearsipan yang dijadikan pondasi administrasi di Pemerintah Provinsi Banten akan jauh lebih baik dan berdampak pada kualitas layanan yang mendukung visi dan misi Provinsi Banten yang tertuang dalam RPJMD Tahun ini.

Acara diawali dengan pembukaan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten, DR. H. Ajak Moeslim, M.Pd. Beliau mengungkapkan bahwa dengan kegiatan Sertifikasi SDM Kearsipan ini diharapkan dapat meningkatkan keahlian para arsiparis sehingga menjadi lebih professional. Selain itu sertifikasi juga merupakan bahan bagi para arsiparis untuk melakukan proses kenaikan jabatan, golongan, dan lain-lain yang diperlukan dari sisi peningkatan kompetensi kearsipan.

Pada acara inti diisi dengan pembekalan materi oleh Direktur Pembinaan SDM Kearsipan yaitu Ibu Zita Asih Suprastiwi, SH , Materi pembekalan diantaranya pengelolaan, pemberkasan, dan penyusutan arsip, mliputi teori dan praktek. Sementara itu, ujian sertifikasi terdiri dari ujian tertulis, praktik dan wawancara.

sumber : Ida Nuryati, S.Sos. M.Si (Arsiparis) DPK

 


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan