Lokakarya Penyelamatan Arsip SKPD Pemerintah Provinsi Banten


Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten Penyelenggaraan Lokakarya Penyelamatan Arsip SKPD Pemerintah Provinsi Banten pada  tanggal 26 Juli 2017

di WANDA GALUH Cottage & Restaurant Jln. Raya Serang  - Pandeglang, Palima  Kota Serang, Banten dan  dihadiri  oleh Pengelola Arsip Se – SKPD Provinsi Banten, yang berjumlah kurang lebih 100 Orang.

  Lokakarya Penyelamatan Arsip SKPD Pemerintah Provinsi Banten dibuka oleh Plt. Kepala Bidang Pengelolaan Arsip Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi banten.

Kegiatan Lokakarya Penyelamatan Arsip SKPD Pemerintah Provinsi Banten ini didukung oleh Pejabat Setara Esselon II dan Pejabat Setara Esselon III dari Arsip Nasional Republik Indonesia, dan 2 orang  Arsiparis yang berasal dari Arsip Nasional Republik Indonesia.

Adapun materi yang disampaikan yaitu :

1. Perlindungan dan Penyelamatan Arsip Skala Nasional

2. Perlindungan dan Penyelamatan Arsip Penggabungan / Pembubaran SKPD

3. Teori langkah – langkah Kearsipan

Maksud dan Tujuan

 a.  Maksud

  Maksud  dari  Kegiatan Lokakarya Penyelamatan Arsip SKPD Pemerintah Provinsi Banten adalah sebagai salah satu pelaksanaan program kerja bidang Pengelolaan      arsip  pada APBD Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten tahun 2017. 

b.  Tujuan

1. Kegiatan lokakarya penyelamat arsip SKPD Pemerintah Provinsi Banten ini merupakan salah satu pelaksanaan program kerja Bidang pengelolaan arsip pada APBD      Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten yang satu tujuannya untuk menyelamtkan arsip arsip di SKPD Pemerintah Provinsi Banten melalui lokakrya Untuk  melaksanakan tugas dan Fungsi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten yang salah satunya untuk menyelamatkan dan melestarikan arsip – arsip melalui  Lokakarya penyelamatan arsip SKPD Pemerintah Provinsi Banten.

 2. Menyelamatkan arsip SKPD Pemerintah Provinsi Banten untuk dalam rangka menyelamatkan arsip – arsip SKPD yang mengalami peleburan ( SKPD yang pisah dan    yang gabung ) dan untuk menyelamatkan arsip – arsip SKPD yang belum mempunyai Record Centert.


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan