Kegiatan Focus Group Discussion ( FGD )


Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten Penyelenggaraan kegiatan Focus Group Discussion ( FGD ) Penelusuran Arsip Banten  tanggal 19 Juni 2017 dihadiri oleh LKD- Se provinsi Banten, SKP, Tokoh masyarakat banten berjumlah 40  orang    yang dilaksanakan selama 1(satu) hari, pada tanggal 19 Juni 2017, di Ruang Audio Visual Lantai II, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten.

Pelaksanaan pekerjaan Focus Group Discussion ( FGD ) Penelusuran Arsip Banten dilaksanakan oleh pejabat dan staf di lingkungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten.

Kegiatan Focus Group Discussion ( FGD ) Penelusuran Arsip Statis Banten ini didukung oleh Pejabat Setara Esselon II dan I orang Praktisi Arsiparis yang berasal dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), dan 3 Orang Tokoh masyarakat banten dan 1 Orang Sejarahwan Banten.

Adapun materi yang disampaikan yaitu :

1. Penyerahan Arsip yang bernilai sejarah penaksiran arsip dan retensi arsip

2. Penelusuran Arsip tentang perjuangan pendirian Provinsi Banten

3. Penelusuran Arsip yang memiliki nilai sejarah pendidikan di Banten

4. Banten selayang pandang

5. Penelusuran Arsip Banten pada masa colonial Belanda dan Jepang

Maksud dan Tujuan

        a.  Maksud

Maksud  dari  Kegiatan Focus Group Discussion ( FGD ) Penelusuran Arsip Statis Banten adalah sebagai salah satu pelaksanaan program kerja bidang Pengelolaan arsip pada APBD Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten tahun 2017.

b.  Tujuan

   1.  Untuk melaksanakan tugas dan Fungsi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten yang salah satunya untuk menyelamatkan dan melestarikan arsip – arsip sejarah banten melalui penelusuran arsip statis banten.

 2.  Memahami dan mengetahui apa itu yang dimaksud dengan Focus Group Discussion ( FGD ) Penelusuran Arsip Banten

 3.  Bagaiman tahapan dari Focus Group discussion ( FGD ) penelusuran Arsip Banten

4. Mengetahui manfaat dari Focus Group Discussion ( FDG ) Penelusuran Arsip Banten.

 


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan