Workshop Pembenahan Arsip Tidak Beraturan


Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten mengadakan  kegiatan   Workshop Pembenahan Arsip Tidak  Beraturan , Sosialisasi ini dilaksanakan oleh pejabat dan staf di lingkungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten.Kegiatan Workshop ini didukung oleh Pejabat Setara Esselon II dan I orang Pejabat setara Esselon III yang berasal dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), dan 4 Orang Pejabat Fungsional Arsiparis dari ANRI.

Adapun materi yang disampaikan yaitu :

1. Hubungan Kerja Pemerintah Pusat Dengan Pemerintah Daerah Bidang Kearsipan

2. Manajmen Arsip Dinamis

3. Pengelolaan Arsip ( Teori & Praktek ) 

 Kegiatan Workshop Pembenahan Arsip Tidak Beraturan dilaksanakan selama 2 (dua) hari, dari tanggal 12 s.d 13 April 2017, di Ruang Audio Visual Lantai II, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten yang  dihadiri oleh 20 SKPD, berjumlah 20  orang.

Maksud  dari  Kegiatan Workshop Pembenahan arsip tidak beraturan adalah sebagai salah satu pelaksanaan program kerja bidang Pengelolaan arsip pada APBD Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten tahun 2017.

Tujuan :

 1. Agar tata kelola arsip dapat dilaksanakan secara konsisten dan benar, memudahkan temu balik, sehingga arsip tersebut benar – benar dapat dikelola  dengan baik.

2. Dapat melaksanakan pengelolaan arsipnya dengan cara yang mudah dan sesuai kaidah – kaidah tata kelola arsip.3. Terselenggaranya sistem penyimpanan dan      penemuan kembali arsip yang efektif dan efisien

3.  Dapat menyelamatkan / mengamankan arsip yang bernilai , baik fisik arsip maupun informasinya.

4. Dapat dengan mudah menemukan arsip yang dibutuhkan dengan cepat waktu.

 

 


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan