Gelar informasi Arsip Keliling (SIPLING) Di 4 Kabupaten/Kota di Provinsi Banten


Arsip merupakan endapan informasi terekam dalam pelaksanaan kegiatan administrasi sesuai dengan tugas dan fungsi instansi/organisasi. Volumenya akan tumbuh sejajar dengan perkembangan kegiatan,sehingga perlu dilakukan pertanggung jawaban nasional kepada generasi mendatang.

    Untuk menjaga kelestariannya, Arsip Statis harus disimpan di Lembaga/Organisasi yang berfungsi khusus menyimpan, memelihara, merawat dan mendayagunakan arsip statis untuk kemaslahatan umat, dan sebagai bahan pertanggungjawaban Nasional/warisan budaya bangsa kepada generasi mendatang.

    Dalam rangka hal tersebut diatas, Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Banten mengaplikasikannya dalam kegiatan Gelar Informasi Arsip Keliling (SIPLING) di 4 Kabupaten/Kota di Provinsi Banten pada bulan Juni s.d November 2014.

Maksud dan tujuan

Dalam upaya menyelamatkan dan melestarikan serta mewariskan jejak informasi bersejarah dalam bentuk memori koleksi kehidupan berbangsa dan bernegara kepada generasi mendatang perlu dilakukam pemanfaatan dan pendayagunaan arsip statis melalui Kegiatan Arsip Kelililng.

Sejalan dengan hal tersebut gelar arsip keliling bertujuan

  • Meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap masalah arsip
  • Promosi kasanah arsip yang memberikan informasi mengenai potensi yang dapat digali dari arsip.

Pentingnya Masyarakat/publik untuk menjaga arsip sebagai warisan budaya.


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan