Sosialisasi Standar Operasional Prosedur (SOP) Arsip Dinamis


Dalam rangka meningkatkan Penyelenggaraan Kearsipan di Provinsi Banten sesuai dengan undang-undang Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan, Badan perpustakaan dan Arsip daerah Provinsi Banten menyelenggarakan Sosialisasi Standar Operasional Prosedur (SOP) yang di selenggaran pd tgl 24-25 Mei 2016,  bertempat di Le Dian & Cottage Jl jendral Sudirman No. 88 Serang  yang di hadiri oleh 34 SKPD di lingkungan Provinsi Banten. Kegiatan Sosialisasi ini di dukung oleh Narasumber dari Arsip Nasional Republik Indonesia, Kepala BPAD Prov Banten, Biro Organisasi Setda provinsi Banten dan Arsiparis Badan Perpustakaan dan Arsip daerah Provinsi Banten

Maksud dan tujuan Kegiatan Sosialisasi Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengelolaan Arsip Dinamis Pemerintahan Provinsi Banten  adalah :

Maksud.

1. Agar dapat digunakan oleh seluruh satuan organisasi/kerja di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten untuk menstandarkan prosedur-prosedur penting dalam menyelenggarakan kearsipan.

2. Sebagai instrumen dan evaluasi pengelolaan kerja di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten untuk menstandarkan prosedur prosedur penting dalam menyelenggarakan pelayanan.

Tujuan.

1. Sebagai mekanisme penggerak agar alur penggerakan arsip terkontrol

2. Menjadi Standar cara yang dilakukan pegawai dalam melaksanakan pekerjaan khusus,mengurangi kesalahan dan kelalaian serta meningkatkan akuntabilitas.

3. Mendorong setiap unit kerja di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten untuk menyusun standar oprasional Prosedur baik dalam menyelenggarakan tugas dan fungsi maupun dalam memberikan pelayanan kpd masyarakat.


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan